Kamis, 03 Maret 2016

Struktuk Dasar Algoritma

                
                Sebelum anda mengerti tentang ini pastikan dahulu anda sudah mengerti apa itu Algotirma, jika belum anda dapat belajar dari referensi yang ada atau anda dapat baca dari link ini http://amt-tirog-la.blogspot.co.id/2016/03/algoritma-dan-pemrograman.html, baik saya anggap anda sudah mengerti.
                Langsung ke pembahasan ;
                Konstruksi dasar dalam algoritma di bagi menjadi 3 yaitu;
1.       Runtunan
2.       Pemilihan
3.       Pengulangan
Saya akan bahas ketiganya mulai dari :
1.       Runtunan
a.       Runtunan adalah struktur algoritma paling dasar yang berisi rangkaian instruksi yang di peroses secara seksuensial, satu per satu, mulai dari instruksi pertama sampai instruksi terakhir ß (di kutip dari buku Algoritma & Pemrograman dalam bahasa Pacal dan  C).
2.       Pemilihan
a.       Pemilihan adalah strutur yang berisi rangkaian instruksi yang diperoses secara pemilihan, yang dikondisikan antara dua pemilihan antara ya dan tidak.
3.       Pengulangan
a.       Pengulangan adalah struktur yang berisi rangkaian instruksi yang di peroses secara berulang, seperti contohnya adalah menulis kata “Saya akan rajin belajar Algoritma dan pemrograman” sebanyak 1000 kali, nah disini lah proses pengulangan terjadi.

Nah itu adalah konstruksi dasar dalam Algoritma unutk lebih lengkapnya dan mungkin untuk lebih mudah di mengertinya anda dapat melihat lagi referensi yang lainnya di blog lain atau anda dapat cari di www.google.com, semoga tulisan saya bermanfaat untuk anda, terima kasih telah membaca. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar