Jumat, 04 Maret 2016

Teknik Komputer Jaringan

                Teknik komputer jaringan ya ini adalah jurusan yang sangat lumayan digemari di kalangan anak muda, Strategis dan bahkan sekarang menurut saya Teknik komputer jaringan (TKJ) adalah sebuah jurusan yang strategis untuk anda yang menyukai jaringan dan pemrograman, kenapa saya bilang seperti itu, Karna di jurusan ini kita belajar Tentang;
1.       Bagai mana cara merakit dan membenarkan sebuah komputer
2.       Mengenal bagian-bagian komputer
3.       Sedikit belajar tentang bahasa pemrogrman
4.       Belajar mengenai jaringan Lan, Man, dan Wan
5.       Belajar mengerti bagai mana sebuah jaringan dapat bekerja
6.       Belajar bagai mana alur dari sebuah jaringan itu sendiri
7.       Belajar membuat sebuah jaringan
8.       Belajar mengadministrasikan Server
9.       Belajar membuat server jaringan
Dan sebenarnya masih banyak lagi tapi inti dari sebuah Jurusan Teknik Komputer jaringan adalah Mengerti tentang apa itu jaringan dan bagai mana mengoperasikannya. Kenapa saya bilang belajar pemrogrman walau inti dari Tkj bukanlah membuah aplikasi pemrograman layaknya jurusan Rekayasa Perangkat Lunak Atau disebut RPL, karna untuk belajar pemrograman bayak sekali referensinya anda dapat mendalaminya jika anda menyukainya.
                Dan perlu anda ketahui jika anda ingin lanjut kuliah, jurusan yang paling tepat adalah Teknik Informatika, Karna jurusan inilah yang akan mempelajari Jaringan dan Pemrograman. Jadi masih nyambungkan ya walau gak selalu harus ngambil jurusan itu.
                Kembali lagi ke Teknik komputer jaringan, jika anda yang masih duduk di bangku Sekolah menengah pertama (SMP) jika anda suka dengan teknologi dan jaringan jurusan yang paling tepat adalah masuk ke sekolah menengah kejuruan (SMK) jurusan Teknik komputer dan jaringan, dan ingatlah saat anda pertama kali menginjakan kaki di sekolah kalian jurusan Tkj anda punya target yaitu mengerti dalam selukbeluk jaringan komputer, kuasai bagai mana caranya me root suatu jaringan, kuasai bagai mana cara membuat jaringan kuasai bagai mana cara menghitung biner, mengerti dan paham tentang ip address dan inti nya anda paham betul apa itu jaringan, itu adalah inti anda belajar di jurusan ini dan itu adalah alasan anda untuk masuk jurusan ini, yaitu mengerti apa itu jaringan dan mengoperasikannya.
                Tidak sampai disitu saja anda perlu belajar juga Algoritma dan Pemrogrman karna itu adalah hal yang sangan bermanfaat nantinya entah saat anda lanjut kuliah atau anda langsung niat bekerja.
                Jadi intinya Teknik komputer jaringan adalah teknik yang mempelajari tentang jaringan komputer baik kecil ataupun besar.

                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar